Jumat, 26 November 2010

JaNgAn PeRnAh BiLaNg BeNcI pAdA CiNtA

Terkadang bila ada orang yang telah disakiti atau dikhianati oleh cintanya, dia akan berkata:
"aku benci sama cowok, cowok semua sama saja!"{cewek} begitu pula dengan anggapan cowok terhadap kita bila kita yang berkhianat. "dasar cewek semuanya sama". seperti itulah yang terjadi. Pada hakikatnya kita sama, antara cewek ataupun cowok. semua punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. itu manusiawi. bila cowok berkhianat terhadap pacarnya, wajarlah. karena manusia tidak pernah puas dengan apa yang telah dimilikinya. Rumput di depan rumah tetangga lebih hijau daripada rumput di pekarangan sendiri. itu lah ungkapan kias dari manusia yang tak puas.milik orang lain lebih terlihat bagus daripada milik kita. karena milik apa yang telah menjadi milik kita, kita selalu melihatnya sampai kejenuhan datang. nah disinilah ketika ada barang baru milik orang lain(kadang bagus punya kita) yang tak pernah kita liat atau miliki sebelumnya kita menjadi kagum. padahal sebenarnya barang itu biasa saja. yah itulah manusia.
sekarang kita beralih ke masalah cinta yang menurutku semua orang pasti merasakannya. cinta seperti halnya ketika kita mempunyai sesuatu tapi masih mengharapkan yang lebih baik. kemudian dari sinilah munculnya perselingkuhan.
cinta mampu mengubah segalanya, mengubah senyum menjadi tangis maupun sebaliknya. semuanya itu tergantung dari bagaimana cara kita untuk mampu mengendalikan cinta. bila kita kendalikan cinta untuk tetap berada pada jalan yang benar dan tak berliku, cinta anda pasti akan baik-baik saja sampai pelaminan. namun bila anda sudah tak mampu mengendalikan cinta dan terbawa oleh arus perasaan yang begitu dalam, aku yakin pasti anda tidak akan bisa mencintai seseorang dengan tulus.
contohnya saja aku. aku dulu mampu mengendalikan cinta yang begitu indah untuk dijalani. namun setelah aku terjebak oleh nafsu perselingkuhan, aku menjadi seseorang yang dikendalikan oleh cinta. cinta yang menentukan hidupku. bukan aku yang menentukan arahnya cinta. dan pada akhirnya aku terjebak oleh dalamnya perselingkuhan. aku memang bukan wanita yang baik yang mampu setia pada pasanganku. Dulu waktu aku jadian dengan Andrey, aku selingkuh dengan sederet pria yang rata-rata biasa saja. sebut saja dengan selingkuhanku yang pertama, yaitu dodik. dia keren, ganteng, anak balap. aku sebenarnya tidak cinta sih sama dia, cuma kagum dan merasa tertantang untuk mendapatkannya. karena banyak sekali orang yang memuja-muja dia. dan aku pun mencoba deketin dia. dan akhirnya aku mendapatkan dia. setelah mendapatkan dia, aku ngerasa dia orang yang membosankan. maka aku lepaskan dia.
dengan pria kedua yaitu Madun. cowok yang merupakan Om dari temenku sendiri, yaitu om dari siti. pertama ngeliat dia aku ngrasa benci banget. dia orangnya jelek, item, kecil. namun karena dia playboy jadi aku tertarik untuk menggodanya. dan membuat dia sakit hati. yah semuanya berjalan sesuai rencana. namun aku malu banget bila aku ingat ada cowokku yang ganteng-ganteng. dan dia yang terjelek. tak apalah.
kemudia berlanjut dengan pria yang aku kenal lewat ponsel. aku dikenalin oleh sahabatku, fitri. sebenernya bukan sengaja dikenalin sih. cuma karena pada saat fitri ketemuan ama aprilianto nugroho aku nemenin dia. eh malah april lebih suka ngbrol sama aku daripada sama fitri. tapi sumpah aku tak ada maksud untuk merebut april dari sahabatku. aku memang suka mainin cowok, tapi aku bukan seperti pagar makan tanaman. aku ngerti mana yang boleh aku ambil dan mana yang tidak boleh. posisiku disini aku tak berniat untuk mengambilnya. aku rela aku pergi jalan-jalan sendiri meninggalkan mereka berduaan. eh malah si april bilang pengin jalan-jalan sama aku. akhirnya temenku fitri, marah dan kecewa sama aku. yah mungkin gini lah resikonya.
sejak itu aku renggang ama fitri. tapi tiba-tiba dia nyuruh aku deketin april buat nyalurin sakit hatinya dia. dan untuk menebus kesalahanku sama dia. aku mau deketin si april. setelah lumayan deket, dia nembak aku dirumahku. dan aku menolak dia. rasain lo pril!! aku senang saja bisa bantuin sahabatku. eh si april malah gantian nyuruh sahabatnya untuk deketinku. wah kayak gitu gak bakal mempan pril. dia nyuruh ONCE temennya dia buat bales sakit hatinya dia. tapi mana bisa buaya dikadalin. wkwkwk. aku udah tahu akal bulusnya. dan pada akhirnya once bener-bener tergila padaku. sampai-sampai dia rela bela-belain untuk antar jemput aku. padahal jauh banget rumahku sama sekolahku. yah aku kasihan aja, maka aku biarin dia deketin aku. tapi setelah dia nembak, aku yang kelabakan nyari alasan untuk menolaknya. mampus deh gue!!
untungnya langsung hadir ardynal vidi hasta. yang langsung aku terima cintanya. dan itu yang kujadikan alasan untuk tidak menerima cinta dari once.
setelah puas serong kanan, serong kiri. aku pun masih punya masalah dengan andrey dan dinal. karena kini mereka resmi jadi cowokku semua. dan aku tetapin pilihan untuk memilih dinal dan mutusin andrey. dan cerita cinta ku sama dinal berjalan 3 tahun dan tanpa perselingkuhan. aku diajari cinta oleh dinal. apa sebenarnya cinta itu yang telah lama aku coreng dengan perselingkuhanku. kini aku sadar dan aku tidak takut untuk bilang aku jatuh cinta. jatuh cinta yang sebenar-benarnya cinta. jadi buat pembaca, aku saranin, jangan pernah membuat cinta menuntun jalan cerita hidup kita. namun kitalah yang harus menuntun cinta.
selamat mencoba....^-^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar